Ciptakan Suasana Baru, Satgas TMMD 112 Rampungkan Rumah Ibadah Bercorak Hijau

    Ciptakan Suasana Baru, Satgas TMMD 112 Rampungkan Rumah Ibadah Bercorak Hijau

    MALANG - Suasana dan pemandangan berbeda saat ini terlihat di Dusun Sayang dan pemandangan lain, itu cukup mencuri perhatian warga sekitar desa Tulungrejo saat mereka melintasi dusun sayang. 

    Pemandangan lain itu adalah sudah berdirinya Musholla Al-Ikhlas yang sangat ditunggu-tunggu warga setempat. Dengan corak hijaunya Musholla yang dibangun oleh Satgas TMMD ke 112 bersama masyarakat itu sekarang terlihat nampak megah.

    Seolah ingin menciptakan kenangan bahwa warna cat hijau pada musholla yang hampir selesai direnovasi Satgas TMMD 112 Kodim 0818 adalah hijau khas tentara, diluar dugaan hasilnya ternyata berfungsi ganda.

    Warna cat hijau Tentara, Musholla justru menimbulkan kesan yang melambangkan kesejukan.  Sehingga sesuai fungsinya untuk kegiatan ibadah yang bisa menciptakan kesejukan, '' ungkap Purwandi (50 ), salah satu tokoh agama di Desa Tulungrejo, Minggu (04/10/2021).

    Ditempat yang berbeda, Dansatgas TMMD 112 Letkol Inf Yusub Dody menuturkan, bahwa sebagaimana diketahui, di gelaran TMMD Reguler ke 112 Kodim 0818, salah satu sasaran fisiknya adalah perehaban musholla yang ada di dusun sayang atas permintaan warga, agar ada kenangan semua mushola yang direhab dicat dengan warna hijau Tentara.

    Disisa waktu yang ada, kami bersama warga dusun sayang terus bekerja, memanfaatkan cuaca panas untuk melaksanakan pengecatan dinding bagian luar. Agar para warga dapat menikmati langsung hasil dari sasaran TMMD 112 Kodim 0818'' ungkap Dansatgas TMMD 112. (Penrem083)

    MALANG
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Keakraban Satgas TMMD 112 Bersama Masyarakat,...

    Artikel Berikutnya

    Senyum Bahagia Sutik, Lihat Teras Rumahnya...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Jelang Pelantikan Prabowo, Rakyat: Selamat Datang Presiden Baru, Harapan Baru, Indonesia Baru
    Kunjungan Tim Wasev Pusterad Mabesad pada Program TMMD Ke-122 Kodim 1805/Raja Ampat di Kampung Saporkren, Distrik Waigeo Selatan
    MURI Anugerahkan Tiga (3) Sekaligus Penghargaan Untuk Assessment Center Polri
    Tekan Angka Stunting, Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Gebyar Gizi dan Keluarga Sehat
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit

    Ikuti Kami